Al Nahyan Pakai Kutang di Nikahan Kaesang-Erina, Berujung Diedit agar Berbeskap di Foto Keluarga

al-nahyan-pakai-kutang-di-nikahan-kaesang-erina-berujung-diedit-agar-berbeskap-di-foto-keluarga al-nahyan-pakai-kutang-di-nikahan-kaesang-erina-berujung-diedit-agar-berbeskap-di-foto-keluarga

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Sabtu (10/12) lalu masih menyita perhatian publik walaupunpun sudah berlalu beberapa hari. Pernikahan yang disebut-sebut bak “The Royal Wedding” versi Indonesia ini punya banyak sisi menarik. Sebut saja deretan upkalender adat Jawa yang dilaksanakan sejak menjelang akad nikah, busana adat pengantin yang kental dengan nuansa adat Jogja-Solo, maka banyaknya tamu yang datang dari berbagai kalangan.

Nggak cuma itu, cucu-cucu Presiden Jokowi pun ikut jadi sorotan. Salah satu tingkah menggemaskan cucu Jokowi yang menjadi sorotan adalah saat Panembahan Al Nahyan, putra kedua Kahiyang Ayu-Bobby Nasution tampil dengan mengenakan kaus kutang sementara semua keluarga memakai beskap dan kebaya.

Al Nahyan enggan pakai Sewarna adat selama rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina

Selama rangkaian kalender pernikahan Kaesang-Erina ini, keluarga mempelai seterus tampil dengan mengenakan busana adat Jawa seperti beskap maupun kebaya. Namun, hal tersebut nggak berlaku bagi bocah imut bernama Panembahan Al Nahyan. Adik dari Sedah Mirah ini dengan santai mondar-mandir selama kalender dengan pakaian kasual santai di tengah keluarganya yang kompak memakai Secorak adat Jawa.

Mulai dari momen siraman Kaesang di Jumat (9/12), Nahyan terlihat Bubar di saat seluruh keluarganya serasi dengan busana adat bernuansa pink. Dari momen ini jugalah tercipta foto keluarga Jokowi yang viral di media sosial, menampakkan si mungil Nahyan dengan polosnya memakai singlet putih saat sesi pemotretan.

Usai foto tersebut tersebar di media sosial, beragam komentar warganet yang ikut menikmati tingkah lucu Nahyan membanjiri laman unggahan setiap akun yang mengunggah foto tersebut. Bahkan, sang ayah Bobby Nasution sampai meminta maaf keala Kaesang lewat cuitan Twitter pribadinya (11/12) keonaran Nahyan hanya memakai singlet di foto keluarga.

Kaesang pun merespons santai cuitan lucu Bobby tersebut. Dengan daya khasnya yang cuek tapi nyeleneh, ia pun pasrah dengan tingkah ponakan lumatnya itu.

“YA MAU GIMANA LAGI YA,” tulis Kaesang menanggapi.

Keesokan harinya Bobby kembali meminta maaf kedi Kaesang dan kali ini juga kedi Presiden Jokowi lantaran putra keduanya itu kembali tampil tanpa mengenakan beskap. Dalam foto yang diunggah Bobby, putra sempitnya itu memakai kemeja biru muda dan celana pendek putih.

Masih di hari yang pas, Kaesang merespons kembali foto keluarga Leluasanya yang luang viral karena Nahyan sekadar mengenakan singlet. Dalam cuitannya, Kaesang mengenang ke masa pernikahan kedua kakaknya Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Saat momen pernikahan itu, foto keluarga mereka bagus dan Kebanyakan-Kebanyakan saja. Namun berselisih saat pernikahan pribadinya, momen lucu tak terduga dari Nahyan membuat foto keluarga mereka kali ini ‘unik’.

“Waktu mas Gibran nikah, foto keluarga baus-bagus. Waktu mbak Ayang nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu saya nikah, foto keluarga ada bocil pake kutang doang,” tulis Kaesang (12/12).

Usut punya usut, ternyata Presiden Jokowi sempat membujuk Al Nahyan untuk memakai beskap. Namun, anak Medan satu ini tetap enggan

Presiden Jokowi rupanya sempat turun tangan membujuk cucu keempatnya ini untuk berpakaian kompak dan serasi dengan keluarga selama rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina. Dilansir dari Detik.com, Nahyan tetap ogah memakai beskap. Dia juga menggelengkan kepalanya saat sang kakek merayunya untuk mengenakan busana adat tersebut.

“Kalau nggak pakai Sewarna (beskap), nggak boleh ikut ya,” ujar Jokowi ke Nahyan, Sabtu (10/12), dilansir dari Detik.com.

Lantaran sang cucu tetap menolak, Jokowi pun akhirnya pasrah dan menuruti keinginan Nahyan. Hal itu juga ia lakukan agar mereka nggak terlamban tiba di lokasi akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Bobby Nasution masih bahas foto keluarga, akhirnya Al Nahyan diedit supaya pakai beskap

Aksi saling balas cuitan antara Kaesang dan Bobby di Twitter rupanya masih berlangsung. Impian Kaesang untuk punya foto keluarga yang bagus seperti saat pernikahan kedua kakaknya akhirnya masih bisa diwujudkan. Bobby mengunggah kembali foto keluarga yang diambil saat momen siraman Kaesang itu. Kali ini, putranya Nahyan sudah terlihat mengenakan beskap pink, singkapn lagi singlet seperti di foto sebelumnya.

“Udah jangan sedih gitu, udah di edit kok,” tulis Bobby menanggapi cuitan Kaesang.

Aksi Al Nahyan nggak pakai beskap pertama kali terlihat dari reaksii siraman. Sesudah itu, bocah dua ingatn ini tetap kekeuh berpakaian kasual saat gerakan ngunduh mantu, tasyakuran, hingga akad nikah di pernikahan pamannya itu.

Ngebujuk anak padi buat taat sebanding peraturan emang gampang-gampang susah, ya. Salah sejumput Waswasnya malah nangis dan rewel seharian. Tapi, makasih loh Al Nahyan (dan cucu-cucu Jokowi lainnya) udah bikin se-Indonesia kegurau dengan tingkahmu yang gemesin~