breaking news New

Aokigahara Hutan Terseram Di Jepang Bahkan Dunia

Aokigahara merupakan salah satu hutan yang ada di Jepang. Hutan ini juga dikenal sebagai ‘Lautan Pohon’. Hutan lebat yang luasnya sekitar 32km di Barat Laut kaki Gunung Fuji, Jepang, adalah salah satu tempat terseram di dunia. Ada rumor yang mengatakan bahwa hutan ini memiliki cadangan besi di bawah tanahnya, sehingga dapat mengganggu kerja kompas yang mengakibatkan para pejalan kaki menjadi tersesat.

Banyak penjelajah hutan yang tersesat, di sana lah mereka merasakan hawa-hawa yang aneh. Yang paling menyedihkan, hutan ini sering dijadikan tempat untuk bunuh diri, terhitung sudah ada 500 kasus yang dilaporkan sejak tahun 1950-an. Penduduk sekitar berkata sering mendengar suara jeritan arwah pada tengah malam. Tingginya angka bunuh diri memicu pemerintah memasang sebuah papan himbauan larangan bunuh diri.

Sejak tahun 1950 dibentuk tim yang terdiri dari polisi, relawan, dan jurnalis yang bertugas menyusuri hutan untuk mencari mayat dari orang-orang yang bunuh diri. Namun, kerja tim tersebut tidak seberat tim pekerja hutan. Tim pekerja hutanlah yang membawa mayat tersebut ke pos penjagaan hutan, dan inilah yang membuat hutan ini sangat mengerikan. Ada banyak mayat yang tergelatak, apalagi hutan itu sangat luas, sehingga para pekerja hutan menjadi kesulitan untuk mengumpulkan mayat-mayat itu.

Tubuh mayat yang sudah membusuk diletakkan di kamar khusus para korban bunuh diri. Para pekerja itu akan melakukan sebuah permainan ‘hompimpa’ dan siapa yang kalah akan tidur di ruangan itu untuk menjaga mayat-mayat tersebut. Karena mereka meyakini bahwa akan terjadi hal buruk jika jenazah ditinggal sendirian, arwah penasaran jenazah tersebut atau yang biasa disebut ‘yurei’ akan menjerit-jerit sepanjang malam. Tidak hanya itu, jenazah itu konon akan berpindah dengan sendirinya.

Menurut cerita rakyat Jepang, roh gentayangan yang dikenal dengan nama Yurei dianggap menghantui hutan Aokigahara dalam waktu yang lama. Biasanya ia digambarkan dalam sosok wanita yang pucat dengan baju putih panjang dan rambut bewarna hitam.

Bedasarkan tradisi dan kepercayaan di Jepang, jika mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri maka roh mereka tak dapat bergabung dengan para leluhur di dunia lain. Mungkin karena itulah Yurei bisa gentayangan.