Fakta-Fakta Menarik Dibalik Game PUBG Yang Kamu Wajib Tahu!

Gambar game PUBG Mobile Gambar game PUBG Mobile

PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) adalah sebuah game battle royale yang populer di kalangan pemain game. Game ini dikembangkan oleh PUBG Corporation dan dirilis untuk pertama kali pada tahun 2017. PUBG merupakan sebuah game genre atau jenis game online yang memungkinkan pemain untuk bertarung satu sama lain di sebuah pulau terpencil yang terisolasi. Tujuan utama dari game ini adalah untuk bertahan hidup selama mungkin dan menjadi satu-satunya pemain yang tersisa di akhir permainan. PUBG telah tersedia untuk beberapa platform, termasuk PC, konsol, dan ponsel pintar. Sebenarnya ada beberapa fakta menarik dibalik game PUBG ini yang memang sudah ada beberapa gamers yang mengetahui tapi agar lebih jelasnya, mari kita bongkar satu persatu fakta menarik dibalik game PUBG ini.

Fakta #1: Chicken Dinner

"Chicken Dinner" merupakan sebuah istilah atau yang umum digunakan dalam game PUBG untuk mengacu pada kemenangan dalam permainan. Istilah ini berasal dari kebiasaan bahwa orang yang berhasil memenangkan pertandingan akan mampu membeli makanan lezat seperti ayam untuk makan malam, yang dianggap sebagai simbol kemenangan dan keberhasilan. Istilah ini sering digunakan oleh pemain PUBG untuk menyatakan kemenangan mereka atau untuk mengejek lawan yang kalah. Selain itu, "Chicken Dinner" juga dapat diartikan sebagai sebuah ekspresi kegembiraan atau kepuasan terhadap kemenangan yang telah diraih.

Fakta #2: Pencipta Game PUBG Bukanlah Gamers Sejati

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dikembangkan oleh PUBG Corporation, yang merupakan perusahaan game yang berbasis di Korea Selatan. Namun, pencipta game PUBG yang sebenarnya adalah seorang pengembang game yang bernama Brendan Greene, yang juga dikenal dengan nama PlayerUnknown. Brendan Greene adalah seorang pengembang game asal Irlandia yang telah bekerja di industri game selama beberapa tahun. Sebelum terlibat dalam pengembangan PUBG, Brendan Greene telah bekerja pada beberapa proyek game lain, termasuk modifikasi game ArmA 2 dan H1Z1. Meskipun tidak dapat dikatakan sebagai seorang gamer sejati, Brendan Greene memiliki cukup pengalaman dalam industri game dan memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin ia capai dengan PUBG.

Fakta #3: Keraguan Investor Terhadap Game PUBG

Meskipun cukup menjadi sorotan di awal peluncurannya, ternyata beberapa investor cukup meragukan kesuksesan dari game PUBG ini, berikut ini beberapa alasan yang menurut sebagian informasi merupakan alasan utama keraguan investor:

  • Persaingan yang ketat: PUBG tidak lagi satu-satunya game battle royale yang tersedia di pasaran. Ada banyak game lain yang menawarkan pengalaman yang mirip atau bahkan lebih baik, sehingga menjadikan PUBG harus bersaing dengan game lain untuk mempertahankan popularitasnya.
  • Masalah hak cipta: PUBG telah terlibat dalam beberapa kontroversi hak cipta di masa lalu, yang mungkin membuat investor merasa tidak nyaman untuk berinvestasi dalam game ini.
  • Masalah keamanan: PUBG adalah game online yang memerlukan akses ke internet, sehingga terkadang terjadi masalah keamanan yang dapat mempengaruhi pengalaman bermain pemain.
  • Masalah monetisasi: PUBG memiliki model monetisasi yang tergantung pada pembelian dalam aplikasi (in-app purchases), yang mungkin tidak terlalu menarik bagi beberapa investor.

Fakta #4: Asal dari nama PlayerUnknown

PlayerUnknown adalah nama julukan atau nickname dari Brendan Greene, seorang pengembang game asal Irlandia yang terkenal sebagai pencipta game battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Nama PlayerUnknown pertama kali digunakan oleh Brendan Greene saat ia mulai terlibat dalam pengembangan modifikasi game ArmA 2 pada tahun 2013. Modifikasi tersebut, yang dikenal sebagai "DayZ: Battle Royale," menjadi sangat populer dan menginspirasi Brendan Greene untuk terus mengembangkan ide battle royale dalam game lain.

Fakta #5: Persaingan Bisnis PUBG

Beberapa contoh game battle royale yang bersaing dengan PUBG adalah:

  • Fortnite: Game ini dikembangkan oleh Epic Games dan dirilis pada tahun 2017, tepat setelah PUBG. Fortnite sangat populer di kalangan pemain game dan sering dianggap sebagai pesaing utama PUBG.
  • Apex Legends: Game ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dirilis pada tahun 2019. Apex Legends menawarkan mekanisme permainan yang lebih dinamis daripada PUBG dan telah meraih kesuksesan yang luar biasa di kalangan pemain game.
  • Call of Duty: Warzone: Game ini dikembangkan oleh Activision dan dirilis pada tahun 2020. Warzone merupakan bagian dari seri game Call of Duty yang terkenal dan menawarkan pengalaman battle royale yang lebih intens dan terstruktur.

Selain itu, ada juga beberapa game battle royale lain yang bersaing dengan PUBG, seperti Ring of Elysium, H1Z1, dan lainnya. Persaingan bisnis dalam genre game battle royale sangat ketat, sehingga PUBG harus terus berusaha untuk mempertahankan popularitasnya di tengah persaingan tersebut.